Menteri Puan Lepas Mudik Bareng PDIP di Pasar Senen

METROTVNEWS.COM – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, melepaskan pemudik dari Stasiun Pasar Senen. Mereka mudik menggunakan kereta api secara gratis ke Yogyakarta dan Solo.

Mudik gratis ini adalah kesatuan dari program Mudik Gratis Bersama PDI Perjuangan. Selain menyediakan mudik gratis dengan kereta api, PDI Perjuangan juga menggelar mudik gratis menggunakan bus yang diberangkatkan dari DPP PDI Perjuangan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis 22 Juni 2017.

“Alhamdulillah sudah dilepas enam gerbong berisi 480 pemudik tujuan Solo dan Yogyakarta dari PDI Perjuangan. Kami harap semuanya berjalan lancar sampai tempat tujuan,” kata kata Puan di Stasiun Senen, Rabu 21 Juni 2017.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik (non aktif) itu mengatakan, program ini menjadi satu kesatuan dalam rangka pulang mudik yang diperkarsai oleh PDIP. “Besok juga kami akan melepas pemudik melalui kendaraan bus 6000 orang,” ujar Puan.

Puan meminta PT KAI menjaga keamanan dan kenyamanan para pemudik. Puan juga meminta disediakan jalur khusus untuk disabilitas, sehingga mereka bisa naik kereta dengan kursi roda.

“Harus terus ditingkatkan pelayanan stasiun yang ada di Indonesia, khususnya Jakarta,” ujarnya.

Ketua Panitia Mudik Gotong Royong PDI Perjuangan, Alex Indra Lukman, mengatakan, anggaran program mudik gratis PDI Perjuangan berasal dari gotong royong seluruh kader yang dikelola melalui partai.

Baca Juga

Ia mengungkapkan, tradisi memberangkatkan pemudik sudah dilakukan PDIP sejak 2003. Bagi PDI Perjuangan, momentum Lebaran melalui tradisi mudik dilakukan secara gotong royong.

PDI Perjuangan menyediakan sebanyak 116 bus tujuan Sumatera Barat, Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur. Sebagai informasi, jumlah 116 bus dipilih karena sesuai dengan angka 116 Tahun Peringatan Bung Karno dari 1901-2017.

“Mudik Gotong Royong PDI Perjuangan dengan bus akan dilepas Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri,” ujar Alex.

Total warga yang akan diberangkatkan dalam Mudik Gotong Royong PDI Perjuangan kali ini adalah, 480 orang dengan menggunakan kereta api, dan 5.800 orang dengan menggunakan bus.

“Jadi totalnya ada 6.280 orang yang kita berangkatkan untuk mudik ke tujuan masing-masing,” kata Alex.

(FZN)

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

%d blogger menyukai ini: